Penyebab Terjadinya Masalah Kulit di Sekitar Miss V

Adakalanya Anda perlu melihat gambar vagina yang normal dan yang sudah terkena masalah kulit untuk melihat perbandingannya. Informasi seputar vagina perlu diketahui semua wanita tanpa terkecuali agar bisa menjaganya dengan lebih baik. Salah satunya informasi tentang penyebab terjadinya masalah kulit di sekitar kelamin wanita berikut ini.

  1. Krim yang Salah

Penyebab masalah pada kulit vagina bisa karena penggunaan krim yang salah. Anda harus hati-hati dengan memilih krim atau pembersih yang aman kandungan pH seimbang dan tidak mengandung pewangi yang berisiko bagi kulit vagina.

  1. Infeksi Jamur

Masalah pada kulit sekitar kelamin juga dapat terjadi karena adanya infeksi jamur yaitu Tinea Cruris. Infeksi ini membuat Anda mengalami ruam yang dipicu karena area panas dan lembap di sekitar kelamin. Biasanya infeksi ini dialami oleh penderita diabetes yang mengeluarkan banyak keringat. Selain itu juga mereka yang suka menggunakan pakaian ketat.

  1. Terkena Bakteri

Penyebab lainnya terjadi masalah kulit adalah bakteri yang menempel di sekitar kulit kelamin. Bakteri ini akan membuat kulit mejadi kering lalu kemerahan atau kehitaman. Bakteri ini membuat area vagina Anda terasa gatal dan bermasalah. Gambar vagina saat mengalami masalah kulit ini bisa dilihat di internet dengan mudah.

  1. Kutu Kemaluan

Masalah kulit sekitar kelamin juga dapat disebabkan oleh kutu kemaluan. Kutu ini akan menginfeksi area rambut di sekitar kelamin Anda. Biasanya kutu ini berasal dari penularan saat melakukan kontak seksual. Bisa juga menyebar lewat handuk si penderita yang digunakan bersama.

  1. Area yang Kotor

Paling umum dari penyebab terjadinya masalah kulit di sekitar kelamin adalah area yang kotor. Anda tidak menjaga kebersihan dengan baik sehingga membuat kuman dan bakteri berada di sekitar kelamin dan menimbulkan rasa gatal. Jadi penting sekali untuk menjaga kebersihan dengan cara yang tepat.

  1. Iritasi

Iritasi merupakan penyebab terjadinya masalah kulit di area vagina Anda. Iritasi ini bisa disebabkan karena penggunaan sabun yang salah atau pun pakaian dalam dari bahan yang tidak menyerap keringat. Anda yang mengalami iritasi akan melihat kulit di area kelamin menjadi merah, terasa gatal, dan bahkan bisa mengalami luka.

  1. Peradangan

Penyebab selainnya adalah terjadi masalah peradangan di sekitar lipatan kulit atau selangkangan. Masalah ini terjadi karena bakteri dan jamur yang hinggap. Anda harus sangat hati-hati karena masalah radang ini akan semakin parah jika area sekitar kelamin lembap atau terlalu panas.

Anda harus segera menyikapi penyebab yang membuat masalah kulit di sekitar vagina atau berusaha untuk mencegahnya agar tidak terjadi. Jika ingin melihat risiko dari berbagai penyebab ini Anda bisa mengetahuinya lewat gambar vagina yang bermasalah. Hati-hatilah dalam merawat kebersihan vagina. Tipsnya bisa dilihat di Magazine Orami yang ada di orami.co.id.