Kenali Nyeri Bokong Yang Kerap Di Alami Ibu Hamil

Selama masa kehamilan berlangsung, banyak sekali perubahan pada tubuh anda yang dirasakan. Mulai dari pertambahan berat badan, hingga beberapa perubahan yang disebabkan oleh perubahan hormonal yang dirasakan. Hal ini kerap dirasakan oleh ibu hamil selama masa kehamilan. Sehingga dibutuhkan beberapa kegiatan yang dilakukan untuk mengatasi berbagai permasalah yang kerap terjadi selama masa kehamilan.

Masa kehamilan terjadi selama 9 bulan. Dimana selama masa tersebut, bayi akan terus tumbuh dalam kandungan anda hingga saatnya untuk dilahirkan. Mulai mual, muntah, pusing, tidak kuat berjalan dan beragam keadaan lainnya kerap dirasakan oleh para ibu selama kehamilan mereka. Hal yang kerap dirasakan oleh beberapa orang selama masa kehamilan mereka adalah nyeri bokong. Dimana area bokong ibu hamil akan rentan merasakan nyeri. Hal ini dapat disebabkan oleh berbagai hal.

Rasa nyeri bokong kerap dirasakan oleh beberapa ibu hamil selama masa kehamilan mereka. Penyebab dari nyeri bokong sendiri beragam. Mulai dari terjadi masalah pada pencernaan anda hingga beragam masalah hormonal yang dirasakan selama masa kehamilan berlangsung. Jika anda merasa nyeri bokong yang tidak tertahankan, maka ada baiknya anda melakukan kunjungan ke dokter untuk mendapatkan perawatan. Rasa nyeri bokong akan membuat anda merasa terganggu sehingga melakukan pemeriksaan dapat menjadi salah satu hal yang dilakukan.

Beberapa penyebab nyeri bokong juga dapat dirangkum dalam bahasan dibawah ini :

  1.     Berat bayi bertambah

Adanya pertambahan berat bayi akan menyebabkan nyeri bokong. Hal ini dirasakan pada sendi panggul. Rasa sakit akan semakin bertambah dirasakan ketika kondisi hamil tua. Nyeri bokong yang disebabkan oleh perkembangan bayi tidak akan mengganggu perkembangan bayi.

  1.     Linu pada tulang panggul

Rasa nyeri bokong yang dirasakan adalah nyeri pada pinggul hingga area kaki. Nyeri ini juga menyebabkan kesulitan berjalan dan juga membuat anda tidak nyaman. Pada kasus ini, nyeri bokong disebabkan oleh perkembangan janin dan Rahim sehingga akan menyebabkan rasa linu pada panggul anda.

  1.     Kontraksi

Gejala ini biasanya dirasakan menjelang kelahiran bayi. Beberapa ibu akan merasakan nyeri bokong yang tak tertahankan. Dimana nyeri bokong diikuti dengan keluarnya cairan berwarna coklat dan sakit punggung.

  1.     Wasir

Hal ini dirasakan setelah anda mengalami masalah pencernaan. Untuk mengatasi masalah ini, anda dapat mengonsumsi obat yang diresepkan untuk anda.

Beberapa penyebab nyeri bokong tersebut dapat anda atasi dengan melakukan kegiatan konsultasi pada dokter untuk mendapatkan perawatan dan penanganan yang tepat. Jangan ragu untuk melakukan kegiatan check up terkait masalah kehamilan anda. Jika diperlukan anda dapat membaca berbagai informasi seputar kehamilan anda pada section pernikahan & seks di dalam website Orami.co.id.