Review: Ini Dia Susunan Tim U-23 Indonesia Melawan Korea Utara

Pada bulan april ini telah diselenggarakan ajang perlombaan sepak bola antar negara yang bernama PSSI Anniversary Cup 2018. Ajang tersebut diselenggarakan oleh PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia). PSSI mengadakan perlombaan sepak bola untuk memperingati pendirian organisasi tersebut yang ke 88. Pada peringatan tahun ini, PSSI sengaja membuat perlombaan sepak bola antar negara yang bertujuan untuk menjalin persaudaraan. PSSI bisa mengundang dan menjalin persaudaraan dengan negara-negara lain melalui keanggotaannya di FIFA yang sudah masuk sejak tahun 1954.

PSSI mengundang negara Malaysia, Bahrain dan Korea Utara untuk bermain melawan tim-tinm terbaik Indonesia. PSSI seringkali mengadakan perlombaan ini guna mempersiapkan para pemain andalan Indonesia sebelum mengikuti Asian Games 2018. Pada berita sepakbola terkait penyelenggaraan pertandingan dikabarkan akan berlangsung selama satu minggu dari tanggal 27 April sampai dengan 3 Mei 2018. Pertandingan sepak bola akan diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta dan Stadion Pakansari, Bogor.

Mendengar berita sepakbola terkait pelaksanaan pertandingan antara tim Indonesia dengan pemain-pemain asal negara Bahrain, Malaysia dan Korea Utara membuat kebanyakan masyarakat Indonesia begitu antusias menyambut pertandingan tersebut. masyarakat Indonesia tak segan-segan untuk membeli tiket pertandingan persaudaraan yang diselenggarakan oleh PSSI tersebut. Pada laga pertama kabarnya akan diisi pertandingan antara tim Korea Utara dengan Bahrain yang juga ditayangkan di televisi nasional Indonesia pukul 4 sore waktu setempat. Kemudian, pada hari berikutnya dijadwalkan tim Indonesia akan melawan Malaysia.

Sayangnya, tim Malaysia telah mengundurkan diri yang akhirnya digantikan oleh kontingen dari negara Uzbekistan. Pada tanggal 30 kemarin, tim Indonesia juga melawan para pemain sepak bola asal Korea Utara. Pada pertandingan melawan Korea Utara, Indonesia menggunakan tim andalan U-23. Susunan yang digunakan oleh tim U-23 Indonesia, ialah (4-2-3-1) diisi Awan Setho, Gavin Kwan, Hansamu Yama Pranata, Andy Setyo, Ricky Fajrin, M Hargianto, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Septian David Maulana, Febri Hariyadi, dan Ilija Spasojevic. Para pemain yang menjadi cabangan di tim U-23 Indonesia, yakni: I Putu Gede, Evan Dimas, Bagas Adi, Lerby, Eggy Maulana, Hanif Sjahbandi, Ilham Udin, Osvaldo dan Firza Andika.

Pertandingan persaudaraan ini tim Indonesia khususnya U-23 dilatih oleh Luis Milla. Sedangkan, tim Korea Utara sedang berada dibawah naungan pelatih Ju Song Il. Tim korea Utara termasuk lawan yang begitu agresif dan susah untuk ditaklukkan. Jadi, tim nasional U-23 Indonesia akan berjuang keras untuk meraih kemenangan melawan Korea Utara dengan mengandalkan teknik dan kecepatan melebihi kemampuan mereka. Sebab, tim nasional Indonesia sudah gagal meraih kemenangan saat bertanding melawan Bahrain. Jika tim nasional mengalami kegagalan lagi saat melawan Korea Utara dapat dipastikan bahwa Indonesia akan berada ditingkatan klasemen terbawah.

Itulah info terkait berita sepakbola Indonesia terkini yang bisa menambah wawasan bagi semua orang. Berita tentang sepak bola termasuk informasi yang biasanya banyak dicari oleh masyarakat terutama kaum pria. Hampir di seluruh dunia semua orang sangat menyukai aktifitas perlombaan sepak bola tersebut. Tak heran jika masyarakat Indonesia banyak yang menggemari pertandingan olahraga tersebut. Bahkan, di setiap kota pasti terdapat komunitas pecinta beberapa klub sepak bola Indonesia yang ternama. Tetapi, pada pertandingan persaudaraan yang diselenggarakan oleh PSSI ini telah membuat semua komunitas pecinta sepak bola dari berbagai daerah berkumpul mendukung tim sama yakni tim nasional Indonesia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kalian yang sedang membacanya.