Mari Nikmati Kuliner Halal di Korea

Beberapa tahun ini demam drama Korea melanda Indonesia, dan hingga saat ini begitu banyak orang yang masih menggandrungi Korea, tak terlekakan mulai dari drama, musik, hingga akhirnya banyak yang tertarik melakukan pemesanan tiket online untuk dapat mengunjungi negeri Korea secara langsung. Namun yang banyak menjadi masalah adalah, mayoritas rakyat Indonesia umumnya adalah seorang muslim, sedangkan di Korea muslim masih termasuk minoritas. Eits jangan salah, permasalahan disini bukanlah diskriminasi, melainkan kebutuhan pokok, yup, makanan. Tapi kamu sekarang tidak perlu khawatir lagi, karena meningkatnya wisatawan muslim, di Korea sudah banyak berdiri restoran-restoran yang menyajikan menu halal. diantaranya :

  • Restoran Internasional Usmania

Restoran Internasional UsmaniaRestoran ini merupakan restoran yang bernuansa pakistan , baik dari segi makanannya maupun dari segi interiornya sehingga anda bisa merasakan nuansa yang berbeda dari korea. Menu yang di sajikan di restoan ini begitu banyak, sekitar 100 hidangan! Hidangannya tidak hanya terbuat dari roti gandum, namun juga tersedia dari domba, daging sapi, dan daging ayam yang pastinya halal.

Di restoran ini anda tidak akan menjumpai daging Babi ataupun alcohol, menu favorit disni adalah kebab daging sapi dan tandoori ayam. Kamu juga bisa mencoba menu lainnya. restoran ini berada di Seoul, Yongsan-gu Itaewon 119-7.

Sebelum lanjut ke daftar restoran selanjutnya, sudah lihat promo tiket hotel di Reservasi.com hari ini? Segera lihat siapa tahu ada promo menarik untuk kamu.

  • Salam

Salam merupakan pencetus makanan turki di korea. Tentunya restoran ini juga menawarkan kebab khas turki baik dari daging sapi maupun dari daging domba. Serta berbagai hidangan yang terdiri dari daging sapi atau daging domba yang dihidangkan bersama sayuran. Yang paling terkenal adalah hidangan yang di sajikan bersama dengan Merijmek, kebab, coban salatasi ( salad yang terbuat dari berbagai sayuran seperti tomat, paprika,dll), ayran yaitu minuman berupa yougurt, teh serta kue. Salam berada di Seoul, Yongsan-gu Hannam-dong 732-21.

  • Wazwan

Tak hanya restoran Turki yang menyajikan menu halal, di korea juga terdapat restoran India yang menyajikan menu halal, wazwan misalnya. Restoran ini menyajikan berbagai macam cita rasa khas India, makanan yang paling populer tertunya adalah kari India yang terkenalbanyaknya rempah yang digunakan. Selain kari India, kamu juga bisa menikmati Tanndori, Nasi India atau Briyani, samoa (pangsit), dan berbagai makanan khas india lainnya . Wazwan terletak di seoul, Yongsang-gu Hannam-Dong 732-151.

  • Shabana

 Selain wazwan, Shabana juga merupakan restoran India yang wajib kamu kunjungi. Menunya masih seputaran menu khas india, seperti nasi Briyani, Tandoori, dal sejenis sup kacang pedas tradisional, daging ayam dan domba serta berbagai sayuran. Alamatnya di Busan Geumjeonggu jangjeon 3-dong 420-23. Semakin tertarik untuk mengunjungi Korea? Segera lakukan pemesanan tiket online tanpa perlu repot.

  • Arabesque

 Jika kamu berada di daerah inchoen dan tiba-tiba merasa lapar, lebih baik kamu mampir ke Arabasque . saat kamu berada disini kamu mungkin akan menjumpai beberapa orang arab, sebab restoran ini merupakan restoran yang populer dikalangan orang Arab yang berada di seputaran Inchoen. Menu yang disajikan terdiri dari menu India dan menu Turki serta menu halal lainnya. misalnya kari India, kebab turki, Tandoori, naan dkk. Restoran ini berada di incheon Jung-gu Inheyeon-dong 22-40, 2F.

  • Bindia

 Restoran selanjutnya adalah Bindia. Restoran ini merupakan restoran India yang disajikan khusuh oleh chef India. Para pengunjung yang datang pada waktu siang akan mendapatkan hidangan special india yang superlengkap dengan harga yang terjangkau. Di restoran ini kamu juga bisa menikmati kari veggi. Alamatnya di seoul, seocho-Gu Seocho-dong 1308-2, F3.

  • Restoran Dubai

Restoran ini memiliki desain interior yang sangat bagus, restoran ini sangat luas dan dialamnya interior memperlihatkan ciri khas timur tengah yang otentik dan berkelas atas. Menu yang ada di restoran ini di sajikan khusus oleh chef Dubai, hal inilah yang menjadi daya tarikbagi pelanggan. Di restoran ini, mulai dari Kebab Dubai hingga makanan yang lebih mewah lagi tersedia. Yang uni disini kamu juga dapat menikmati sosha ( pipa air ) yang tervuat dar sari buah apel, stroberi serta bunga mawar tempat ini berada di Seoul, Yongsan-gu Itaewon 1-Dong 127-2.

Jangan lagi ragu untuk mengunjungi Korea, terutama untuk kamu yang beragama Muslim. Ayo segera lakukan pemesanan tiket online dan terbang ke Korea.

  • Taj Palace

 Dari namanya saja sudah pasti ketebal restoran apa ini. Yups, Taj palace ada;ah restoran India . kamu bisa menemukan restoran ini di Seoul, Yongsan-gi, Itaewon-dong 132-2. Walaupun restoran India, menu yang disajikan disini tidak semuanya sama dengan restoran India sebelumnya lho. Disini menu yang di tawarkan antaranta Kari, Naan, Thali (sebutan untuk menu yang disajikan dalam mangkuk kecil di dalam nampan) dan pastinya berbagai menu daging dan sayuran. Daging di Impor khusus dari India da pastinya dijaga kesegarannya. Kamu juuga bisa mencici[i lasssi (minuman yogurt dan chai tradisional India tanpa mengandung alkohol).

Meskipun jumlah warga Korea mayoritas bukan beragam Muslim, namun saat ini sudah terdapat banyak restoran halal yang tentunya sangat membantu. Terutama bagi wisatawan muslim yang berkunjung ke Korea.

Tunggu apa lagi, ayo jalan-jalan menikmati destinasi wisata dan kuliner halal di Korea. Namun sebelumnya jangan lupa untuk cek promo tiket hotel di Reservasi.com ya.