Keuntungan Menggunakan Obat Tradisional

Kini kesadaran masyarakat akan obat tradisional telah meningkat. Orang-orang sering menyebutnya dengan obat herbal karena bahan-bahan yang digunakan terdiri dari tanaman-tanaman dan bahan alami lainnya. Hal ini lebih menguntungkan dibanding mengkonsumsi obat kimia yang cenderung menimbulkan ketergantungan dan lainnya. Sebenarnya dari dulu obat herbal ini salah satunya dengan adanya jamu-jamu. Menurut ilmu kedokteran pun obat herbal memiliki beberapa keuntungan diantaranya:

  1. Tidak menimbulkan efek samping

Karena obat herbal terbuat dari tanaman yang ada di alam sekitar dan cara pengolahannyapun dilakukan secara alami tanpa enggunakan bahan lain seperti bahan kimia. Maka obat herbal tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan tubuh. Namun anda juga harus hati-hati dalam memilih obat herbal yang sudah kjadi dipasaran. Karena ada beberapa jenis obat herbal yang diolah secara tidak higienis dan dicampur dengan bahan kimia. Lebih baik jika anda mengolahnya sendiri dirumah, itu akan lebih aman.

  1. Bebas racun

Berbeda dengan obat kimia yang jika dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang, zat yang terkandung dalam obat akan berubah menjadi racun yang mematikan. Untuk itu kenapa pemakaian obat kimia harus dalam pengawasan dokter. Sedangkan obat herbal bersifat bebas racun sehingga bisa dikonsumsi oleh siapasaja semua umur, mulai dari bayi hingga orang dewasa.

  1. Mudah diproduksi

Pengolahan obat herbahl ini tidak membutuhkan alat khusus dengan teknologi yang modern. Biasanya obat herbal ini diolah dengan cara di tumbuk, rebus dan lain sebagainya. Dengan cara seperti ini tentunya bisa anda lakukan sendiri dirumah.

  1. Menghilangkan sumber penyakit

Hal ini dikarenakan obat herbal bekerja secara menyeluruh hingga ke pusat penyakitnya. Berbeda dengan obat kimia yang fungsinya hanya meredakan rasa sakit yang nantinya penyakit tersebut akan kembali kambuh. Dengan begitu obat herbal mampu meningkatkan kekebalan tubuh dalam melawan penyakit yang menyerang tubuh.

Itulah beberapa kelebihan jenis obat tradisional yang akan kita peroleh. Jadi tidak ada salahnya jika mulai sekarang kita kembali ke herbal yang natural. Sehingga hidup akan lebih sehat secara alami.