Keunggulan Aplikasi Pinjaman Online yang Berperan Penting bagi IRT

 

Jika Anda sering melihat ibu-ibu yang berprofesi sebagai IRT kumpul di gerobak penjual sayuran keliling atau pasar, biasanya obrolan yang sering didengar adalah kebutuhan rumah tangga yang tidak ada habisnya. Tidak heran jika kehadiran aplikasi pinjaman online Tunaiku dengan bebagai keunggulan berikut, para IRT menyambutnya dengan antusias.

Suku Bunga Rendah

Sudah menjadi fitrah seorang IRT jika memiliki sifat teliti dan cerewet dalam banyak hal, salah satunya pengeluaran. Begitupula saat ingin membelanjakan uang untuk kebutuhan rumah tangga. Setiap barang atau sesuatu yang ingin dibeli, selalu diusahakan untuk berada pada grade A sekaligus harga terhemat.

Begitupula dalam hal memilih pinjaman untuk menutupi kebutuhan rumah tangga, maka yang dipilih adalah yang suku bunganya rendah, seperti Tunaiku. Suku bunga yang berlaku di Tunaiku adalah 3% per bulan dan bersifat flat (tidak ada perbedaan untuk tiap bulannya, baik bulan pertama maupun bulan-bulan berikutnya).

Selain suku bunga per bulan, biaya administrasi sebesar Rp540.000, bunga keterlambatan 0,16% per hari, serta biaya keterlambatan Rp100.000 juga cenderung lebih ringan daripada di aplikasi pinjaman online lainnya. Bahkan, bagi yang ingin segera melunasi pinjaman sebelum waktunya, tidak ada biaya pelunasan lebih awal yang dibebankan alias Rp0.

Tenor yang Fleksibel

Meski tenor tertingginya 20 bulan, IRT bisa mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Apakah ingin tenor pendek sehingga cepat lunas dan bisa pinjam lagi saat ada kebutuhan mendesak dalam waktu dekat? Atau pilih tenor panjang agar kebutuhan rumah tangga lainnya tidak terpengaruh oleh besar cicilan yang lebih kecil karena tenornya yang panjang?

Di antara semua pilihan tenor dengan waktu maksimal 20 bulan ini, tenor yang paling banyak dipilih untuk plafon rendah adalah 1 dan 3 bulan. Sedangkan plafon menengah, bisa pilih 6 dan 12 bulan. Tapi, jika unuk kebutuhan usaha dengan plafon tertinggi, Anda bisa menyesuaikannya dengan keuntungan, apakah 6 bulan, 12 bulan, atau 20 bulan?

Meng-cover Sebagian Kebutuhan Rumah Tangga

Sebagian besar kebutuhan rumah tangga bisa di-cover oleh Tunaiku via aplikasi pinjaman online. Kadang-kadang, tidak semua anggota keluarga memahami besarnya pengeluaran per bulan yang harus diatur oleh seorang ibu dalam perannya sebagai menajer keuangan keluarga. Padahal, banyak sekali pengeluaran bulanan jika dihitung dengan rinci dan detail.

Contohnya pengeluaran untuk makan sehari-hari, alat-alat kebersihan (sabun cuci, sabun mandi, dan semacamnya), uang jajan anak, camilan di rumah, serta biaya liburan akhir pekan (meski hanya piknik sederhana di alun-alun). Sedangkan untuk biaya bulanan, ada listrik, telepon, televisi (jika pasang TV kabel), internet, dan lainnya.

Cara Apply yang Mudah

Zaman sekarang internet sudah menyentuh hampir semua kalangan, baik anak-anak, remaja, sampai dewasa. Begitupula dengan gender, baik perempuan maupun laki-laki tidak ada batasan untuk bisa mengaksesnya. Termasuk latar belakang pekerjaan sehingga seorang IRT yang identik dengan kesibukannya di dapur bisa tetap bisa apply pinjaman Tunaiku.

Apalagi keberadaan aplikasi untuk bisa pinjam online jauh lebih praktis daripada harus lewat alamat website resminya. Seorang IRT hanya butuh smartphone yang biasa dipakai buat menghubungi dan berkomunikasi dengan ibu-ibu arisan. Selanjutnya, unduh aplikasi, penuhi syarat untuk apply, lalu tinggal tunggu konfirmasi dan staf bank yang datang untuk verifikasi.

Selain kemudahan dalam apply pinjaman via aplikasi pinjaman online Tunaiku, IRT juga mengutamakan kualitas lembaga pemberi pinjaman. Tunaiku terbukti mendapat kepercayaan yang besar dari banyak masyarakat dan bisa dilihat dari jumlah pembiayaan yang disalurkan sudah melebihi Rp1 triliun dan pengunduh apliaksi ini sudah lebih dari 1 juta orang.