Cara Mudah Meningkatkan Performa Baterai Xiaomi Note 2

Tak perlu diragukan lagi kalau Xiaomi selalu menawarkan performa yang mantap dan tak pernah mengecewakan untuk setiap aspeknya. Jika disebutkan, ada multi tasking, kamera, game, memori penyimpanan, desain elegan, dan lain sebagainya. kualitas dan fitur yang bagus tersebut juga diberikan untuk Xiaomi Note 2 yang kini sudah sukses menyedot perhatian masyarakat Indonesia. Mungkin sekarang para pembaca merupakan pengguna dari ponsel canggih ini.

Namun meskipun dikelilingi oleh banyak kelebihan layaknya ponsel mahal, Xiaomi Note 2 tak luput dari adanya kekurangan. Aspek penting yang selalu menjadi masalah dan sering dikeluhkan oleh pengguna adalah mengenai performa baterai ponsel tersebut. meskipun sudah disematkan baterai yang berkapasitas 3.000 mAh, namun sepertinya user masih merasa Xiaomi Note 2 belum bisa mencapai batas maksimum dari kapasitas tersebut, karena tak lama digunakan, baterainya telah habis.

Jika Anda adalah pengguna Xiaomi Note 2 dan sedang menghadapi masalah yang sama, maka berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba untuk memperbaiki performa baterai agar lebih baik.

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Note 2

  • Memanfaatkan Aplikasi Keamanan Xiaomi Note 2

Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa sistem operasi pada Xiaomi Note 2 adalah MIUI versi 7.1. hal tersebut menandakan bahwa ponsel sangat mendukung untuk penggunaan aplikasi keamanan seperti security App untuk meningkatkan performa baterai ponsel. Bagaimana caranya?

Cukup buka aplikasi tersebut, kemudian pilih ikon baterai yang ada di kiri bawah aplikasi. Selanjutnya akan tampil 3 pilihan, yakni schedule profile, batterai safer, dan battery profiles. Nah, melalui aplikasi tersebut, silakan atur saja pilihan mana yang sedang Anda butuhkan terkait performa baterai.

  • Matikan Radio jika Tidak Digunakan

Ponsel Xiaomi Note 2 telah dirancang dengan sinyal 4G. Namun sayangnya sinyal dengan data 4G memakan banyak daya ketika menggunakan fitur radio. Maka dari itu, jika memang tidak penting, sebaiknya matikan saja radionya. Lalu hindari juga menggunakan banyak fitur ponsel dalam waktu yang bersamaan untuk menghemat penggunaan baterai.

  • Menggunakan ROM yang Berbeda

Untuk meningkatkan performa baterai Xiaomi Note 2, juga bisa dilakukan dengan cara install beberapa custom ROM pada ponsel Nada. Silakan coba cara ini jika kedua cara yang sudah dijelaskan tidak bisa. Karena xiomi redmi memiliki akses root default, maka menginstal custom ROM tak akan menjadi masalah.

Ingat, baterai ponsel akan tetap awet jika Anda bijak dalam memakai dan merawatnya. Biasakan untuk mengisi baterai saat indikator baterai telah menunjukkan di bawah 30%. Jadi menunggu baterai habis hingga 0% baru diisi lagi. Usahakan saat proses pengisian, ponsel dalam keadaan mati dan tidak digunakan. Lepaskan charger ketika baterai sudah penuh 100%. Pemakaian yang bijak dan perawatan yang benar akan membuat performa baterai bagus dan memperpanjang umur baterai Xiaomi Note 2.