Cara Mengatasi HP Mati Total yang Paling Tepat

Cara mengatasi HP mati total – HP memang sudah seperti satu kesatuan yang tak terpisahkan dalam kehidupan. HP sudah seperti suatu anggota tubuh yang sangat penting hadirnya. Hal ini juga karena HP merupakan sebuah sarana komunikasi yang bisa menunjang sisi produktivitas harian kita. Jika HP anda mati total dijamin kalap Anda akhirnya. Bahkan janjian sama temanpun juga tidak bisa Anda lakukan.

Anda yang kini memang tengah mengalami masalah HP yang mati total, Anda memang perlu simak informasi yang kami bagikan ini. Disini kami akan berikan informasi lengkap seperti apa cara mengatasi HP mati total yang dapat Anda coba terapkan. Langsung saja Anda bisa cek informasinya dan step by stepnya di bawah ini!

Cara Mengatasi HP Mati Total

Cara mengatasi HP mati total yang pertama Anda lepaskan semua komponen HP Anda mulai dari SIM card, Micro SD sampai dengan baterai dan komponen lainnya. Selanjutnya Anda bisa lakukan step by stepnya di bawah ini :

  • Anda tekan tombol power, volume up, dan volume down sampai terdengar ada suara beep pada komputer Anda.
  • Jika bunyi beep tidak terdengar maka ketiga tombol tersebut perlu Anda tekan sekitar 1 – 3 menit lamanya.
  • Kemudian pasang kembali baterainya. Jika sudah berhasil masih ke download untuk melakukan langkah flashing.

Kalau langkah diatas memang masih belum berhasil, maka alternatif selanjutnya yaitu dengan menggunakan one click unbrick yang langkah – langkahnya yaitu :

  • Lakukan pada PC yang sudah memiliki program Java. Anda download software yang bernama One Click Unbrick. Kemudian sambungkan ponsel android Anda dengan menggunakan USB ke komputer dan buka software one click unbrick.
  • Selanjutnya Anda klik unsoft brick pada software dan tunggu beberapa saat sampai pesan error muncul kemudian pilih opsi resolution center. Setelah itu klik menu extract current folder pada bagian folder heimdall.
  • Kemudian copy file one click loader dan one click unbrick yang sudah didownload pada folder heimdall. Kemudian klik kanan pada software one click loader dan pilih opsi run as administrator. Klik menu unsoft brick maka pesan error akan muncul kembali dan biarkan saja. Kemudian lakukan restart pada komputer Anda.
  • Lepaskan kabel data pada USB dan lepaskan kartu SIM, micro SD serta juga baterainya. Pasang kembali baterainya.
  • Masuk ke mode download dan lakukan flashing.

Itulah cara mengatasi HP mati total yang dapat Anda coba terapkan. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat.