Bye-bye Lemak, Ini Dia Cara Menurunkan Berat Badan

Menurunkan berat badan sulit? Siapa bilang. Mengurangi berat badan tidaklah sulit jika tau cara yang benar. Memiliki berat badan yang berlebihan membuat seseorang tidak percaya diri. Di lain sisi, memiliki berat badan yang berlebihan juga sangat bahaya bagi kesehatan. Penyakit-penyakit seperti kolesterol, diabetes, asam urat, kanker dll bisa menjangkiti mereka yang memiliki berat badan berlebihan. Nah, maka dati itu, perlu dilakukan penurunan berat badan. Banyak sekali cara untuk or. Mulai dari dengan obat-obatan yang alami hingga obat-obatan kimia. Ada juga yang melakukan diet. Ada sebagian orang yang melakukan diet besar-besaran. Dan juga yang tidak makan. Diet yang salah malah bisa meningkatkan berat badan. Sebagian diet juga ada yang berhasil namun tidak bertahan lama. Sebelum melakukan diet atau cara lainnya untuk mengurangi berat badan sebaiknya ketahuilah cara yang benar, tepat dan aman bagi tubuh. Dan pastinya tidak berefek bounce atau kembali ke berat badan semula dan berbahaya bagi kesehatan

Cara Menurunkan Berat Badan yang Benar , Tepat dan Aman

Menurunkan berat badan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Namun prinsipnya lakukanlah secara perlahan-lahan namun rutin. Sehingga efek yang dihasilkan juga tahan lama dan tidak memiliki efek bounce atau kembali lagi ke berat badan awal. Tidak perlu dengan usaha yang berat. Ada cara-cara mudah yang dapat dilakukan untuk menurukan berat badan. Perlu diingat lakukanlah secara rutin. Apa saja cara-car tersebut? mari kita simak ulasan mengenai cara menurunkan berat badan yang benar, tepat dan aman.

  • Sarapan rutin

Siapa sangka dengan sarapan bisa meringankan berat badan. Namun melakukan sarapan tiap hari ampuh untuk mengurangi berat badan Anda. Bahkan efek nya akan bertahan lama. Bahkan jika Anda melewatkan sarapan karena sedang diet malah akan berakibat kurang baik untuk kesehatan. Dengan sarapan rutiin, berat badan Anda akan lebih mudah turun dan Anda juga tidak akan lemas dalam beraktivitas.

  • Memilih minuman ringan dengan bijak

Ingin berat badan turun? Sebaiknya hindarilah minuman-minuman bersoda atau berperisa lainnya dan juga alkohol. Hal tersebut dikarenakan sangat berpengaruh terhadap jumlah kalori yang diterima tubuh. Minuman-minuman bersoda, berperisa memiliki jumlah kalori cukup besar.  Anda bisa menggantinya dengan jus buah dan sayuran.  Anda juga bisa membuat sparkling water dengan mint dan perasan lemon. Sangat menyegarkan, menyehatkan dan berkalori rendah.

  • Perbanyak buah dan sayur

Buah dan sayur sangat sehat bagi tubuh dan berkalori rendah. Bagi Anda yang suka ngemil, gantilah cemilan Anda dengan buah dan sayur. Dengan begitu berat badan Anda tetap dapat turun walaupun kegiatan ngemil Anda tetap berlangsung.

  • Sering makan dengan Kurangi Porsi

Ini juga cara ampuh dalam meringankan berat badan Anda. Makanlah lebih sedang dengan porsi yang sedikit-sedikit. Kurangi porsi Anda 10-20% dari biasanya.

  • Menghitung kalori

Kalori adalah satuan ukuran energi. Setiap makanan dan minuman yang kita konsumsi pasti memiliki kalori. Dan ketika kita beraktivitas kita akan membakar kalori. Untuk wanita kebutuhan kalori perhari adalah 2000 kalori. Namun untuk pria 2500 kalori per hari. Pada wanita membakar 1500 kalori diperlukan waktu kira-kira satu Minggu, dengan pengurangan berat badan setengah kilo.

  • Banyak berjalan

Salah satu olahraga termurah adalah berjalan. Berjalan juga berguna untuk kesehatan jantung dan tulang. Jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak memiliki waktu berolahraga, Anda dapat berjalan. Dengan berjalan, berat badan Anda bisa berkurang. Lakukanlah disela-sela melihat televisi atau setiap pagi pergi ke kantor. Dengan begitu secara tidak langsung berat badan Anda berkurang. Jantung dan tulang Anda juga sehat.

Cara-cara diatas mudah bukan dilakukan. Selain mudah, cara diatas efektif untuk membuat berat badan turun. menurunkan berat badan tidak susahkan?