6 Keuntungan Jika Sewa Apartemen di Bandung

Kebutuhan terhadap tempat tinggal atau hunian di Bandung memang tiada habis. Pertumbuhan penduduk yang sangat cepat tidak diiringi oleh ketersediaan lahan untuk tinggal. Banyak sekali masyarakat yang butuh hunian untuk kepentingan tertentu. Ada yang memutuskan untuk sewa rumah, sewa apartemen, bahkan sewa kos. Nah, di antara beberapa pilihan yang tersedia, barangkali sewa apartemen sangat cocok untuk Anda.

Jika Anda adalah seorang karywan yang bekerja di luar kota seperti di Bandung, atau Anda adalah seorang traveler yang berkunjung ke Bandung, maka jauh lebih untung jika Anda memutuskan untuk sewa apartemen. Tidak perlu ragu atau khawatir, berikut ini akan dijelaskan secara rinci keuntungan yang akan Anda dapatkan jika sewa apartemen di Bandung.

  1. Terletak di Lokasi yang Strategis

Berbeda dengan rumah dan kos-kosan yang kebanyakan berlokasi di pinggiran kota, apartemen pada umumnya dibangun di pusat bisnis. Sangat lumrah jika kita temukan sebuah apartemen dekat dengan kawasan perkantoran, pusat hiburan, mall, rumah sakit, dan berbagai fasilitas penunjang hidup masyarakat yang lain. Selain itu, akses transportasi jauh lebih mudah dan relatif bebas dari kemacetan.

Jika dibandingkan bila Anda tinggal di kos-kosan yang terletak di pinggiran kota, maka apartemen jauh lebih baik. Tidak hanya itu, tinggal di apartemen juga memungkinkan jarak tempuh pulang-pergi kantor juga lebih singkat, sehingga bisa mengurangi stres di jalanan. Anda juga tidak butuh mengalokasikan biaya untuk membeli kendaraan pribadi. Karena akses transportasi lebih mudah, maka Anda bisa menggunakan angkutan publik.

  1. Dilengkapi dengan Perabotan

Sebagian besar apartemen menjanjikan fullyfurnished (dilengkapi perabotan), dan sebagian lainnya menyediakan semifurnished. Dengan begitu, Anda tak butuh lagi mengalokasikan dana atau uang untuk membeli barang ini dan itu. Anda juga bisa menikmati me-time yang berkualitas dengan disediakannya tempat tidur, lemari, sofa, meja makan, air conditioner, dan banyak lagi.

Bandingkan jika sewa rumah atau kos-kosan yang seringkali hanya menyewakan kamar saja. Kalaupun menyediakan fasilitas dengan kualitas yang bagus, maka harganya juga cenderung tinggi, bahkan bukan tidak mungkin harga sewanya mendekati harga sewa sebuah apartemen. Ingat, Anda tidak bisa mengukur sesuatu hanya dari biaya saja, pastikan Anda juga mendapatkan kenikmatan. Murah boleh, tapi jangan murahan.

  1. Sistem Keamanan Sangat Bagus

Zaman ini memang patut dijuluki sebagai masa edan di mana kejahatan terus saja mengintai dan hanya perlu sedikit keteledoran untuk membuat Anda terjerat di dalamnya. Oleh karena itu, keamanan dalam hunian perlu Anda prioritaskan. Pada umumnya, apartemen di Bandung dilengkapi kamera CCTV, sekaligus dilengkapi dengan personil securities.

Dengan begitu, maka akan menciptakan rasa aman bagi para penyewa dan penghuni apartemen. Berbeda jika tinggal di kos-kosan. Setiap kali Anda butuh bantuan, maka tidak ada satpam ataupun staf yang bersiap untuk membantu. Sekali lagi, pertimbangkanlah faktor keamanan ini dengan cerdas, karena ini akan sangat mempengaruhi aktivitas Anda.

  1. Bisa Menikmati Pemandangan Kota Bandung

Ibukota memang selalu tampak lebih indah di pagi dan malam hari. Pemandangan ini bisa Anda rasakan dengan tinggal di apartemen Bandung. Dengan begitu, pikiran Anda akan terasa lapang, terbentang luas bak cakrawala. Sesuatu yang tentu saja tak bisa dengan mudah Anda rasakan di jenis hunian lainnya, yang umumnya berlokasi di gang sempit dan dihimpit oleh banyaknya rumah-rumah. Namun, pastikan juga bahwa Anda menyewa kamar apartemen di lantai atas.

  1. Akses Listrik dan Air Terjamin

Tinggal di apartemen menandakan terjaminnya persoalan air dan listrik. Di Bandung, gangguan terhadap listrik sangat mungkin terjadi. Begitu pula dengan pasokan air. Belum lagi ketika Anda membayar air dan listrik pada “loket” yang berbeda, tentu akan menghabiskan waktu. Jika tinggal di apartemen Bandung, tentunya pihak manajemen akan memperhatikan pasokan air dan listrik agar tetap stabil.

  1. Menyediakan Jasa Perawatan

Tempat tinggal yang nyaman pastilah butuh pembersihan. Mungkin seringkali waktu weekend Anda dihabiskan untuk membersihkan tempat tinggal. Nah, jika Anda tinggal di apartemen di wilayah Bandung, pihak-pihak manajemen apartemen banyak menyediakan jasa perawatan apartemen, seperti mengurus toilet, menyapu, menyedot debu, dan lainnya. Jadi, waktu weekend Anda bisa dimanfaatkan untuk menikmati indahnya kota Bandung. Fasilitas ini sangat cocok untuk Anda yang super sibuk.

Itulah enam keuntungan yang akan Anda dapatkan jika menyewa apartemen di Bandung. Ingat, tidak semua apartemen menyediakan fitur-fitur seperti yang terdapat di kebanyakan apartemen di wilayah Bandung. Hal ini juga tidak terlepas dengan identitas Bandung sebagai salah satu kota besar dan maju. Oleh karena itu, tidak rugi jika Anda mengeluarkan sedikit biaya tambahan untuk mendapatkan kenikmatan, karena hidup memang untuk dinikmati.