4 Jenis Makanan Kucing Kecil Persia yang Menyehatkan

Kucing juga sama seperti manusia membutuhkan asupan gizi yang bisa di dapat dari ikan selain itu juga membutuhkan vitamin. Kucing juga membutuhkan cairan agar tidak mengalami dehidrasi yang bisa dilakukan dengan pemberian susu. Berikut 4 jenis makanan kucing kecil persia yang menyehatkan untuk diberikan secara rutin.

  1. Ikan

Makanan kucing kecil yang bisa Anda berikan sejak berumur dua bulan adalah ikan. Makanan yang memiliki kandungan protein dan asam amino yang dibutuhkan kucing persia untuk pertumbuhannya. Tidak hanya kucing persia tetapi juga dapat diberikan kepada kucing lainnya.

Hanya saja jumlahnya jangan terlalu banyak dan tidak diberikan dengan tulangnya dan sudah direbus terlebih dahulu agar memudahkannya. Anda tetap harus menjaga keseimbangan asupan gizi dengan pemberian ikan minimal 2 kali seminggu. Pastikan ikan yang diberikan tidak mengandung banyak tulang yang dapat membuat kucing tersedak tulang.

  1. Keju

Kucing persia bisa diberikan makanan berupa keju yang memiliki kandungan protein dan vitamin B2. Anda bisa memberikan keju pada kucing secara bertahap dengan jumlah yang sedikit untuk melihat kecocokan makanan dengan kucing. Dalam pemberian keju bisa dicampur dengan makanan lain seperti ikan.

  1. Makanan Instan

Anda dapat memberi makan kucing dalam bentuk kering dan basah yang dijual di petshop. Ada banyak jenis makanan yang tersedia sesuai dengan jenis kucing yang dimiliki. Anda dapat memiliki makanan kucing yang instan dari  royal canin yang merupakan makanan kucing dengan kualitas terjamin dan harga yang sesuai.

Ada banyak pilihan makanan kucing yang bisa Anda lihat di royalcanin.co.id. Makanan yang ada dapat membantu mempertahankan tubuh alami dengan adanya antioksidan untuk mendukung pertahanan tubuh kucing persia kecil. Makanan yang ada juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan kulit kucing dan warna dari bulunya.

Jika membutuhkan serat yang baik untuk kucing persia Anda dapat memilih persian yang berisi kombinasi serat. Kandungan ini akan bermanfaat untuk  melancarkan pencernaan kucing. Serat juga penting untuk kucing agar tidak mengalami diare atau pun kesusahan dalam buang air.

  1. Daging

Daging merupakan makanan yang menjadi favorit semua daging termasuk kucing persia. Daging memiliki kandungan zat asam amino taurin yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan penglihatan dan jantung kucing. Anda dapat memberikan berbagai jenis daging yaitu daging ayam, daging sapi, dan daging bebek.

Sebelum pemberian daging terlebih dahulu direbus. Pemberian daging dilakukan tanpa menggorengnya karena kandungan minyak akan mempengaruhi bulu kucing dan dapat menyebabkan kerontokan.

Anda harus memberi makan kucing dengan teratur agar kucing tidak mengalami masalah pencernaan. Pemberian makanan pada kucing bisa diselingi dengan pemberian susu sebagai penyeimbang asupan gizi. Selain pemberian makanan penting untuk Anda menjaga kebersihan kandang kucing agar tidak ada bakteri yang menyebabkan penyakit bagi pada kucing persia.