3 Perumahan di Bandung dengan Hunian Nyaman yang Cocok untuk Anda

Perumahan di Bandung memang selalu menawarkan hunian yang nyaman untuk keluarga Anda. Selain dekat dengan berbagai destinasi wisata, Bandung juga masih memiliki banyak spot yang asri. Jadi, jika sebelumnya Anda tinggal di ibukota dan pindah ke Bandung, Anda tidak perlu mencari puncak seperti Bogor karena di Bandung sudah tersedia semuanya.

Selain nyaman, harga tiap unit rumahnya juga cukup terjangkau apalagi jika dibandingkan dengan rate di daerah ramai lainnya. Sebagian besar tipe rumah yang ditawarkan sangat cocok untuk pasangan yang baru membina rumah tangga atau telah memiliki keluarga kecil. Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki salah satu hunian nyaman di Bandung, berikut 3 perumahan yang mungkin cocok untuk Anda.

  1. Perumahan Bumi Padma Cipeujeuh

Perumahan pertama di Bandung yang direkomendasikan ini berlokasi di Cipeujeuh Ciparay-Pacet, Bandung Selatan, Bandung, Jawa Barat. Perumahan yang satu ini menawarkan rumah dengan harga yang sangat terjangkau, yakni Rp123 juta saja. Rumah tipe 27/60 dengan luas 27 m2 dan dibangun di atas lahan seluas 60 m2 ini sudah bersatus hak milik (SHM).

Dengan memilih salah satu rumah di perumahan ini, Anda bisa merasakan hunian nyaman seperti layaknya villa. Selain itu, rumah ini juga bisa Anda beli secara kredit dengan booking fee 1 juta dan DP hanya 3 juta. Uang DP ini pun bisa Anda cicil selama 6 bulan.

Kemudahan pembayaran ini juga didukung oleh statusnya yang merupakan perumahan bersubsidi terbaru tahun 2018. Jika Anda memutuskan untuk kredit, ada 3 pilihan tenor, yaitu 10, 15, dan 20 tahun. Bisa dikatakan bahwa perumahan ini sangat cocok bagi Anda yang tidak memiliki uang cash yang cukup untuk membeli sebuah hunian.

  1. Perumahan Cluster Sukamukti Asri Tahap 3

Developer yang sama telah sukses dengan proyek Tahap 1 dan 2 karena semuanya sold out hanya dalam waktu 90 hari. Waktu yang tergolong singat. Tidak heran memang mengingat harga rumah di Perumahan di Bandung ini yang bisa Anda miliki dengan bujet Rp110 juta saja. Ada 3 tipe rumah yang ditawarkan, yaitu 30/45, 36/60, dan 45/60.

Untuk tipe 30/45, tersedia 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, listrik 1.300 Watt, an air semi jet pump. Kemudian tipe 36/60 juga memiliki fasilitas yang sama, hanya saja harganya Rp120 juta. Sedangkan tipe 45/60, harganya Rp150 juta. Ketiga tipe rumah ini bisa juga kredit dengan tenor 15 tahun. Lama bukan?

Perumahan ini terletak di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Bangunan menggunakan bahan-bahan berkualitas seperti baja ringan tapi kuat, genteng flat beton, lantai keramik, closet duduk, kanopi, serta pagar Selling Point Design. Bahkan, jika Anda bersedia menambah bujet, pembanguan ruamh bisa disesuaikan dengan selera Anda.

Fasilitas yang menyertai perumahan ini dirasa sangat menguntungkan pemiliknya yaitu Pasar Rancamanyar (10 menit), Sentra Sepatu Cibaduyut dan Pasar Sayati (25 menit), dan Friya Yogya Kopo (35 menit). Jika Anda ingin ke Miko Mall, waktu yang dibutuhkan pun hanya 15 menit. Singkat, hemat dan cepat.

  1. Perumahan Rancaemas

Perumahan di Bandung yang ketiga ini tepatnya berlokasi di Jalan Rancamanyar, Kecamatan Baleendah, Bandung Selatan, Jawa Barat. Rumah tipe 40/70 ini memiliki luas bangunan 40 m2 dengan luas tanah 70 m2. Semua kebutuhan listrik Anda dijamin terpenuhi dengan adanya daya listrik 1.300 Watt.

Anda bisa memiliki salah satu unitnya dengan membayar Rp120 juta saja dan booking fee Rp5 juta. Saat ini, perumahan yang dibangun sudah berada di tahap 5, karena untuk tahap 1-3 sudah full, sedangkan tahap 4 masih proses pembangunan. Fasilitas dalam rumah yaitu 2 kamar tidur, 1 kamar mandi, air semi jet pump, serta legalitas AJB (AKta Jual Beli).

Perumahan ini menyediakan amphitheatre, gedung pertemuan, ruang bermain, lapangan badminton, pusat kebugaran, dan tempat parkir terbuka. Sistem keamanannya juga beroperasi selama 24 jam penuh setiap hari. Perumahan Rancemas menawarkan Anda untuk merasakan hunian nyaman karena deretan rumah yang teratur dan pencahayaan yang merata.

Selain itu, Anda juga tidak usah khawtir dengan urusan MCK, karena di sini tersedia sumber air bersih yang memadai sehingga memenuhi standar rumah sehat. Perumahan ini juga dekat dengan berbagai fasilitas umum. Di antaranya yaitu Toll Seroja dan Kopo, minimarket, kolam renang umum,Wisata Kampung Bau Tekntona Park, sekolah, pesantren, dan lainnya.

Nah, di antara 3 perumahan di Bandung tersebut, mana yang Anda pilih? Apapun pilihan Anda, pastikan untuk membeli rumah yang lokasinya tidak jauh dari tempat Anda bekerja. Selain itu, jika kredit, sesuaikan besar plafon-nya dengan gaji bulanan Anda. Terkecuali Anda sudah memiliki tabungan yang cukup, maka sangat dianjurkan untuk beli cash.